” Sejenak Berhenti, Merenungi Langkah yang Tlah Dilewati”

Hari ini adalah hari yang tidak terlalu melelahkan dibandingkan dengan hari-hari kemarin. Biasanya hari-hari yang ada dilalui dengan kesibukan yang luar biasa, menguras tenaga dan fikiran. Bekerja sambil kuliah bukanlah hal yang mudah untuk dilakoni. Konsentrasi terpecah menjadi dua, antara tuntutan profesi dan tuntutan pendidikan.

Hari ini saya coba sejenak berhenti dari rutinitas, merenungi semua hal yang pernah saya lalui. Mengeja langkah demi langkah yang telah saya  ambil.  Akhirnya saya sadar, bahwa saya telah memilih  dan sebagai konsekuensinya saya harus  menerima  segala hal yang terjadi  akibat pilihan saya sendiri.

Kembali mengingat perjalanan hidup selama seperempat abad lebih,  ada banyak goresan yang terukir  dalam sejarah kehidupan ini. Terkadang bahagia, terkadang duka. Semua menyapa silih berganti. Suka bersama senyuman bahagia membuat hati berbunga. Duka bersama air mata membuat jiwa terluka. Perjalanan itu ternyata membuat saya tersadar bahwa hidup ini adalah sebuah misteri yang hanya diketahui oleh-Nya, Sang Khalik..Kewajiban kita sebagai hamba hanyalah mengabdi pada-Nya. Berusaha dengan segenap kemampuan yang ada. ..dan tak perlu menyesali yang tlah terjadi. Namun, harus mengambil pelajaran dari setiap pengalaman yang ada…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: