Duh….sulitnya menulis puisi matematika….

Meski sudah terbiasa menulis puisi sedari kecil. Meski sudah bergelut dengan matematika sejak 20 tahun yang lalu. Ternyata tak menjamin saya mampu membuat puisi matematika dengan mudah. Berulangkali saya mencoba menggoreskan rangkaian kata demi kata tentang matematika itu. Namun rangkaian kata itu belum mampu mencerminkan apresiasi saya yang sesungguhnya terhadap matematika. Saya jadi berfikir, apakah mungkin hal ini terjadi karena saya sepenuhnya belum mencintai matematika (sebenarnya saya sudah jatuh cinta pada saat pertama kali kenal dengan matematika lho…). Atau saya memang tidak mampu mempuisikan matematika karena saya terlalu mencintainya??? He..he…he… ini hanyalah obrolan ringan tentang ketidakmampuan saya menulis puisi matematika. Duh….sulitnya menulis puisi matematika… 

Tinggalkan Balasan

